REPUBLIKBERITA.CO.ID., BANJARBARU – Luar biasa pimpinan PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar dalam mengelola perusahaan patut di acungi jempol.
Bagaiaman tidak hal tersebut dapat dilihat dari caranya dirinya menghargai para pelanggan PTAM Intan Banjar.
Diamana cata Direktur Utama PTAM Intan Banjar, yakni Syaiful Anwar memberikan penghargaan itu dengan memberikan banyak program reword bagi pelanggan PTAM.
Salah satu yang bisa diketahui yakni baru-baru tadi dua orang pelanggan setia PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar, Kevin dan Syamsuri, mendapat reward berupa mesin cuci karena kedisiplinan mereka dalam membayar tagihan setiap bulan.
Kevin mengaku kaget sekaligus senang bisa membawa pulang hadiah tersebut. Ia rutin membayar tagihan air sejak lama, rata-rata sekitar Rp300 ribu per bulan.
“Karena rutin bayar dan tidak pernah terlambat. Biasanya bayar di awal bulan,” ucapnya, Rabu (9/7/2025).
Menurut Kevin, membayar tepat waktu adalah bentuk tanggung jawab pelanggan. Ia menyambut baik program apresiasi dari PTAM, bahkan berharap juga bisa dapat reward lainnya seperti pembebasan rekening bulanan.
“Kalau dapat juga rekening gratis, ya otomatis senang,” tambahnya.
Hal senada diungkapkan Syamsuri, pelanggan lainnya yang telah berlangganan layanan PTAM selama 15 tahun. Meskipun memiliki sumur sendiri, ia tetap memilih menggunakan layanan air dari PTAM karena lebih ekonomis dan terjamin.
“Tarif PTAM lebih murah, saya merasa lebih pas. Kalau pun debit air kecil karena ada gangguan, tetap ada pasokan air bersih,” jelasnya.
Syamsuri biasa membayar tagihan air antara tanggal 1 sampai 10 setiap bulan. Ia juga mengapresiasi transparansi dan komunikasi PTAM yang selalu memberi pemberitahuan bila ada gangguan atau perbaikan.
“Sehingga pelanggan bisa bersiap sedia menyediakan air cadangan,” pungkas pensiunan tersebut.
Program reward ini menjadi salah satu bentuk komitmen PTAM Intan Banjar untuk mengapresiasi pelanggan setia dan tertib, serta membangun budaya disiplin dalam penggunaan dan pembayaran layanan air bersih.