REPUBLIKBERITA.CO.ID., BANJARBARU – Rezeki datang tak disangka. Itulah yang dialami Kevin dan Syamsuri, dua pelanggan setia PTAM Intan Banjar yang beruntung membawa pulang mesin cuci karena rutin membayar tagihan tepat waktu.
Kevin mengaku tak pernah telat membayar tagihan air, bahkan sering melunasi di awal bulan. Rutinan itu ternyata berbuah hadiah.
“Biasanya bayar di awal bulan, sekitar Rp300 ribu. Nggak nyangka bisa dapat mesin cuci,” ucap Kevin, Rabu (9/7).
Ia menyebut membayar tepat waktu adalah bentuk tanggung jawab pelanggan. Apresiasi seperti pembebasan tagihan atau hadiah makin menambah semangatnya.
Hal serupa dirasakan Syamsuri, pensiunan yang sudah 15 tahun jadi pelanggan PTAM. Meski punya sumur, ia tetap langganan air bersih dari PTAM.
“Tarifnya lebih murah. Kalau debit kecil pun tetap jalan. Layanannya juga sigap kalau ada gangguan,” ujarnya.
Syamsuri terbiasa membayar antara tanggal 1 hingga 10.
Ia memuji sistem informasi PTAM yang cepat memberi kabar saat ada perbaikan jaringan.
Setiap bulan, PTAM Intan Banjar menggelar undian apresiasi pelanggan. Sebanyak 20 pelanggan terpilih mendapatkan pembebasan tagihan.
Di undian tahunan, hadiahnya makin besar—termasuk mesin cuci.
Cukup bayar rekening air sebelum tanggal 10, pelanggan otomatis masuk dalam daftar undian periode berikutnya.